Dedicated hosting & Shared hosting - Pengertian, perbedaan Dedicated hosting & Shared hosting - Ibntekno

Dedicated hosting & Shared hosting - Pengertian, perbedaan Dedicated hosting & Shared hosting

Pengertian dan perbedaan dedicated hosting dan shared hosting
Dedicated Hosting dan Shared Hosting

Selamat datang kembali, pada artikel hari ini Saya akan membahas Pengertian dan Perbedaan Dedicated Hosting dengan Shared Hosting.
Hosting adalah tempat untuk menyimpan berbagai keperluan sebuah website bisa berupa file untuk diakses oleh khalayak ramai melalui internet.

‘’Lalu apa itu Dedicated Hosting dan Shared hosting? Perbedaannya apa sih?‘’
Yuk, mari simak penjelasannya!

Pengertian dan perbedaan dedicated hosting dan shared hosting
Dedicated Hosting
Apa itu Dedicated Hosting?
Dedicated Hosting adalah jenis layanan hosting yang berbentuk seperti virtualisasi server, dimana memungkinkan pelanggan untuk menyewa bagian server lebih banyak bahkan seluruh server penuh bisa ditempati oleh website pelanggan tersebut. Sehingga, resource yang didapat tentu akan lebih banyak daripada jika hanya menggunakan shared hosting.
Keuntungannya adalah performa dan privasi yang lebih baik, karena server tidak dipakai oleh pihak ketiga. Terdiri dari Colocation (di mana mesin disediakan oleh klien sendiri dan ditaruh di data center penyedia hosting) dan Dedicated Server (di mana mesin disediakan oleh pihak penyedia hosting).

Pengertian dan perbedaan dedicated hosting dan shared hosting
Shared Hosting
Apa itu Shared Hosting?
Shared Hosting adalah layanan hosting di mana sebuah account hosting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama. Keuntungan shared hosting adalah harganya yang murah.


Pengertian dan perbedaan dedicated hosting dan shared hosting
VPS Hosting
Apa itu VPS Hosting?
VPS Hosting adalah sebuah layanan yang saat ini ramai digunakan untuk mengaktifkan sebuah website. Menggunakan teknologi virtualisasi yang walaupun digunakan oleh banyak pengguna, VPS hosting menyediakan bahan pribadi di server.

‘’lalu apa perbedaannya dari ketiga hosting tersebut?‘’


Pengertian dan perbedaan dedicated hosting dan shared hosting
Perbedaan dedicated, shared, dan VPS hosting
Apa perbedaan Dedicated Hosting, Shared Hosting, dan VPS Hosting?
Dalam segi layanan, yaitu Jika Anda memilih untuk berlangganan Share Hosting atau biasa disebut dengan web hosting saja, maka yang terjadi adalah sebuah sebuah server akan dipakai secara bersama-sama dan pelanggan yang lain. Semua website pelanggan berjalan dan beroperasi di sebuah sistem operasi dan control panel yang sama. Sebuah server bisa dipakai bersama-sama oleh raturan hingga ribuan website.

Jika anda menggunakan vps hosting maka dibagi-bagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan resources atau sumber daya yang dimilikinya sehingga setiap bagian bisa menjalankan sistem operasi sendiri-sendiri.

Jika anda menggunakan dedicated hosting maka sebuah server fisik akan digunakan oleh Anda sendiri sehingga Anda bisa menginstall sistem operasi dan kontrol panel serta melakukan pengaturan-pengaturan secara penuh terhadap server tersebut.



Jadi itu pengertian dan perbedaan dedicated hosting dan shared hosting beserta VPS hosting, sekian dari pembahasan saya saat ini, semoga bermanfaat
Show Komentar
Hide Komentar

Belum ada Komentar untuk "Dedicated hosting & Shared hosting - Pengertian, perbedaan Dedicated hosting & Shared hosting"

Posting Komentar

Iklan dI Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel